Kamis, 16 Oktober 2014

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar Terbaru - Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang dibuat oleh seseorang yang ingin melamar kerja dalam sebuah perusahaan ataupun suatu instansi. Menulis surat lamaran kerja yang baik ini sifatnya wajib bagi seseorang yang hendak melamar sebagai karyawan dalam sebuah perusahaan. Surat lamaran dalam pembuatannya bisa ditulis tangan atau bisa juga diketik. Dalam pengirimannya biasanya setiap perusahaan memiliki aturan yang berbeda-beda, ada perusahaan yang menginginkan surat harus dikirim lewat pos, tetapi ada juga perusahaan yang mewajibkan pelamar kerja untuk mengirimkannya sendiri langsung ke alamat perusahaan. 
 
Cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar tentu saja sudah diajarkan ketika kita masih duduk dibangku sekolah menengah atas. Karena surat lamaran kerja termasuk kedalam surat yang resmi atau surat dinas maka dalam penulisannya terdapat aturan-aturan tertentu yang wajib diperhatikan agar surat yang kita kirim tersebut terkesan profesional dan dapat diterima sebuah perusahaan. Secara umum bagian-bagian penting yang terdapat dalam surat lamaran kerja yaitu :
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Terbaru
  • Tempat dan tanggal pembuatan surat
  • Nomor surat
  • Lampiran
  • Hal atau perihal
  • Alamat tujuan
  • Salam pembuka
  • Isi surat yang terbagi lagi menjadi tiga bagian pokok yaitu : paragraf pembuka, isi surat, paragraf penutup
  • Salam penutup
  • Tanda tangan dan nama terang
Agar lebih jelas mengenai pembuatan sebuah surat lamaran kerja berikut saya sertakan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar terbaru dalam bahasa indonesia.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA DALAM BAHASA INDONESIA


                                                                                                              Kediri, 17 Oktober 2014
Yth.Bagian Personalia
PT Summit Oto Finance
Ruko Hayam Wuruk G5-G6
Kediri



Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama :
Tempat dan tanggal lahir :
Pendidikan akhir :
Jurusan :
Alamat saat ini :
Status pernikahan :
Nomor handphone :
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT Summit Oto Finance seperti yang termuat di harian Radar Kediri Sabtu, 11 Oktober 2014, perkenankan saya mengajukan diri ( melamar kerja ) sebagai karyawan pada bagian . . . . . . . . . . .di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan dan berkas lamaran yang dipersyaratkan saya lampirkan :
  1. Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak dua lembar.
  2. Fotokopi KTP dan SIM C yang masih berlaku.
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Fotokopi ijazah S1 beserta transkip nilai.
  5. Fotokopi sertifikat Praktik Kerja Industri.
  6. Fotokopi Kartu Keluarga.
Demikian surat lamaran ini saya buat atas perhatian dan kerja sama Bapak / Ibu, saya sampaikan terima kasih.




Hormat saya,



Kania Devi
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Itulah tadi Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar Terbaru Dalam Bahasa Indonesia. Surat lamaran pekerjaan diatas bisa juga Anda gunakan untuk melamar kerja di bank maupun di pabrik. Biasanya dokumen yang disertakan bersama-sama surat lamaran yaitu daftar riwayat hidup atau curiculum vitae, fotokopi ijazah, fotokopi transkip nilai, fotokopi KTP, pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 atau 4x6 dan sertifikat keahlian. 

Selain dokumen-dokumen yang saya sebutkan diatas Anda juga bisa menambahkan SKCK dan kartu kuning untuk menambah kelengkapan berkas lamaran yang akan dikirim. Semoga posting Andapoenya tentang contoh surat lamaran kerja bahasa indonesia kali ini bermanfaat bagi para pembaca yang mungkin sedang bingung untuk mencari contoh surat lamaran. Baca juga artikel yang berjudul Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar Dalam Bahasa Indonesia dan juga Pertanyaan Kunci Yang Biasa Diajukan Saat Wawancara Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar