Sabtu, 14 Maret 2015

Arti Kedutan Mata Kiri Atas Secara Medis

Arti Kedutan Mata Kiri Atas Secara Medis - Semua orang pasti pernah mengalami kedutan mata. Orang dapat mengalami kedutan cukup banyak dalam sehari. Kedutan mata yang terjadi ada di bagian kelopak mata bagian atas. Yang membuat orang biasanya jengkel adalah karena kedutan itu datang dengan sendiri tanpa ada yang mengontrol. Karena alasan itulah kedutan mata biasanya mengganggu aktivitas sehari-hari. Sedang asyik-asyik menonton tv, eh kedutan mata terjadi. Kedutan mata yang terjadi kemungkinan karena Anda kelelahan, hentikan aktivitas menonton tv dan coba pergi keluar melihat pemandangan. Mata kita juga butuh penyegaran setelah capek fokus pada satu hal. Apalagi yang difokuskan adalah televisi. Televisi dan komputer memberikan radiasi pada mata sehingga jika kita tidak beristirahat, radiasi itu akan merusak mata dan membuat mata berkedut.

Banyak juga yang mengatakan kedutan mata berhubungan dengan hal mistis. Sebenarnya ada penjelasan untuk ini. Arti kedutan mata kiri atas secara medis dikarenakan mata kita lelah dan butuh istirahat. Kedutan pada mata akan berhenti ketika kita beristirahat dengan tidur terlebih dahulu. Mata kita juga butuh istirahat. Kelelahan pada mata mengakibatkan kedutan yang tidak terkontrol. Sediakan cukup waktu untuk istirahat dan tidur. Hiburan juga dibutuhkan. Anda bisa pergi jalan-jalan melihat pemandangan. Satu hal yang harus Anda sadari ketika Anda sudah lelah bekerja. Jika mata Anda mulai berkedut, hentikan pekerjaan Anda sebentar untuk beristirahat. Mengistirahatkan sebentar akan membuat mata Anda terasa lebih segar.

Arti Kedutan Mata Kiri Atas Secara Medis

Terkadang, tidak hanya orang tua yang dapat mengalami kedutan pada mata. Remaja pun dapat mengalami kedutan pada mata. Arti kedutan mata kiri atas secara medis pada remaja adalah karena remaja terlalu banyak memainkan video game. Bermain video game tentu saja boleh, asal jangan terlalu over. Seringnya, remaja yang memainkan video game dari pagi sampai malam tanpa istirahat memakai kacamata minus. Mata tentu saja lelah saat bermain video game dari pagi hingga malam sehingga kedutan pun terjadi. Tak jarang mata juga perih sampai mengeluarkan banyak air mata. Di beberapa kasus, ada anak yang memainkan video game dari pagi sampai malam tapi penglihatannya tidak terganggu. Anak-anak yang seperti ini biasanya tahu batas tahan mata mereka sendiri. Berikan batas waktu anak untuk bermain video game. Luangkan waktu keluarga untuk mereka agar fokus mereka juga tidak hanya di video game. 

Tidak hanya video game, banyak membaca buku juga dapat membuat mata kedutan. Terlalu serius untuk membaca dan tidak memberikan istirahat membuat mata lelah. Coba berikan sedikit waktu untuk istirahat. Jika Anda sudah merasa membaca terlalu banyak, tapi ingin membaca lagi coba berikan waktu istirahat minimal 15 menit. Anda dapat menggunakannya untuk makan makanan yang bergizi, mencoba melihat keluar rumah setelah Anda membaca juga bagus agar lebih segar.

Arti kedutan mata kiri atas secara medis bisa ditanggulangi dengan berbagai cara. Contohnya saja vitamin. Vitamin yang cukup diperlukan oleh mata. Vitamin A yang didapat dari sayur seperti wortel bagus untuk mata. Selain itu dapat mengurangi minus pada mata. Jika Anda punya anak gemar membaca, menonton TV atau bermain video game, atau mungkin Anda sendiri yang melakukannya, berikan istirahat pada mata Anda agar mata tidak mudah lelah. Berikan asupan yang cukup. Hanya Anda yang mengenal tubuh Anda sendiri. Peliharalah mata dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar