Selasa, 02 September 2014

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Sehat

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Sehat - Memiliki berat badan yang berlebihan memang menjadi masalah utama bagi setiap orang. Selain mengurangi rasa percaya diri terhadap penampilan, masalah berat badan juga membuat kesehatan tubuh menjadi terancam. Banyak sekali penyakit mematikan yang di hasilkan karena memiliki berat yang diatas normal dan penerapan pola hidup yang kurang sehat. Untuk mengatasi hal tersebut berikut adalah cara untuk menurunkan berat badan yang terbukti bisa membantu Anda dalam mengatasi kelebihan berat badan. Menjadikan berat Anda berangsur-angsur turun jika dilakukan secara benar dan konsisten. Cara-cara tersebut sangat efektif dan tergolong aman untuk dilakukan karena memang lebih mengarah ke penerapan pola hidup sehat. Berikut adalah Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Sehat yang bisa Anda mulai praktekkan, diantaranya :



Olahraga secara teratur
Aktivitas ini selain dapat secara cepat membantu mengurangi berat tubuh juga sangat baik untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi yang fit dan sehat. Lakukanlah secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu maka seiring berjalannya waktu akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak berkurang. Berolahraga seperti push up, sit up, squat jump, , jogging, badminton, renang dan sebagainya. Dengan seringnya berolah raga lemak-lemak yang menumpuk akan terbakar.

Lakukanlah program diet sehat
Bagi mereka yang memiliki hobi makan, mungkin hal ini agak sulit untuk dilakukan, namun yakinlah dengan niat yang kuat utnuk memiliki tubuh ideal secara tidak langsung akan mempermudah Anda dalam melalukan diet sehat. Lakukanlah diet yang sehat dengan mengubah pola makan yang selama ini Anda terapkan. Pilihlah makanan rendah kalori, hindari memakan gorengan, konsumsi makanan yang diolah secara direbus dan rajin mengkonsumsi buah–buahan segar.

Kurangi stres akibat pekerjaan
Untuk yang satu ini saya banyak menemukan contoh kasus dalam lingkungan kerja saya yang mengharuskan setiap karyawannya untuk mencapai daily targetnya. Stres akibat pekerjaan dan keadaan hati yang buruk akan meningkatkan selera makan yang ujung-ujungnya berakibat pada naiknya berat badan yang tidak terkendali. Untuk itu dalam melakukan program diet jagalah pola pikir Anda agar tetap tenang dalam menghadapi setiap masalah yang ada sesekali carilah hiburan yang bisa meredam suasana hati.

Melakukan pijatan
Lakukan pijatan pada bagian tubuh yang banyak mengandung timbunan lemak seperti daerah perut, pinggang, paha, lengan dan lain-lain. Anda juga bisa menggunakan alat yang bisa menghasilkan getaran yang sudah banyak beredar dipasaran. Hal ini berguna untuk melepaskan lemak yang berada di bawah jaringan kulit. Pijatan ataupun getaran juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah yang akan membuang toksin serta berperan dalam penurunan berat badan.

Mengurangi porsi makan

Semakin sedikit lemak atau kalori yang masuk pada tubuh yang berasal dari makanan yang kita konsumsi, maka semakin cepat berat badan untuk turun. Untuk membantu usaha ini Anda bisa membaca postingan saya sebelumnya yang berjudul Herbalife Formula 1 Healthy Meal Shake Susu Yang MembantuMenurunkan Berat Badan Anda. Produk ini bisa dijadikan sebagai pengganti menu sarapan pagi dan makan malam Anda. Selain itu, sebisa mungkin  Anda juga harus bisa perlahan-lahan mengganti makanan yang mengandung lemak dengan sayur-sayuran.

Mengkonsumsi rempah–rempah

Sejak dulu negara kita terkenal akan negara penghasil rempah-rempah. Untuk itu manfaatkanlah rempah-rempah yang notabene sangat murah dan mudah untuk didapatkan. Tercatat banyak sekali rempah–rempah yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan, diantaranya jahe, gingseng, kayu manis, kapulaga, kunyit, dan jintan.

Hindari Mengkonsumsi Gorengan

Agar mencapai hasil yang optimal dalam menurunkan berat badan, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumsi makanan yang digoreng (gorengan) karena gorengan sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang pada akhirnya menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. Usahakan untuk selalu memakan makanan yang direbus, kukus, sup, dan sebagainya dalam proses pembuatannya.

Hindari Minuman Bersoda
Jika Anda masih sering mengkonsumsi minuman bersoda, mulai tinggalkanlah kebiasaan yang kurang sehat ini karena akan menghambat proses penurunan berat badan Anda. Kandungan kalori dalam sebotol kecil minuman bersoda ini cukup tinggi yaitu kurang lebih sebesar 250 kalori dan semuanya berasal dari gula. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman bersoda juga akan membuat tubuh Anda semakin beresiko besar terkena obesitas, diabetes, dan osteoporosis.

Banyak mengkonsumsi air putih
Pada saat tubuh mengalami dehidrasi, maka akan terjadi gangguan dalam sistem metabolisme tubuh. Hal inilah yang dapat mendorong terjadinya proses penimbunan lemak yang semakin besar didalam tubuh. Pastikan untuk selalu mengkonsumsi air putih yang cukup, minimal 8 gelas air putih perhari. Selain baik untuk kesehatan manfaat yang bisa kita kita peroleh dengan mengkonsumsi air putih yaitu menjadi awet muda, penyeimbang sistem getah bening, memperlancar sistem pencernaan, mencegah penyakit jantung, mengeluarkan racun dalam tubuh, menjaga berat badan tubuh dan masih banyak lagi.

Itulah Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Sehat yang bisa mulai Anda praktekkan. Lakukanlah usaha-usaha diatas secara disiplin, konsisten, teratur serta berkesinambungan agar memperoleh hasil yang maksimal yaitu memiliki berat badan ideal. Dengan memiliki bentuk badan yang indah tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri kita, dan yang terpenting tubuh kita bisa jauh lebih sehat dan bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar