Kamis, 21 Agustus 2014

Kawah Putih Ciwidey Objek Wisata Bandung Selatan

Kawah Putih Ciwidey Objek Wisata Bandung Selatan merupakan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Bandung Jawa Barat, objek wisata ini berupa sebuah danau yang asal mulanya terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Mengapa dinamakan kawah putih ??.. , karena tanah yang sudah bercampur belerang di kawasan ini berwarna putih sehingga mempengaruhi warna air yang terdapat dalam danau juga berwarna putih kehijauan. Salah satu yang menjadi keunikan wisata ini adalah perubahan warna air yang ada di dalam danau berubah dengan sendirinya. Jadikan masa liburan akhir pekan Anda lebih mengesankan bersama keluarga dengan berkunjung ke lokasi wisata ini. Tempat ini sangat cocok untuk mengembalikan ketenangan pikiran kita setelah hampir 1 minggu melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran.

Alamat Lengkap Kawah Putih Ciwidey Objek Wisata Bandung Selatan


Lokasi pintu gerbang Ciwidey kawah putih terletak di Jl.Raya Soreang Ciwidey Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat - Indonesia 4097. Berada pada Kilometer 25 dengan titik koordinat GPS -7.165833, 107.401944. Sedangkan untuk lokasi kawah putih yang menjadi pusat objek wisatanya sendiri masih membutuhkan perjalanan sejauh kurang lebih 5 km dari pintu gerbang, tepatnya di Jalan Kawah Putih. Meskipun terletak di dataran tinggi Bandung Selatan namun untuk mengakses Kawah Putih Gunung Patuha ini cukup mudah dilakukan, Anda bisa menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, atau dengan memanfaatkan sarana kendaraan umum. 

Kawah Putih Ciwidey Wisata Bandung Selatan

Kawah Putih Ciwidey Wisata Bandung Selatan

Keindahan pemandangan alam yang merupakan bagian dari Kawah Putih Ciwidey Objek Wisata Bandung Selatan ini selalu mendapat sambutan baik dari para pengunjungnya, baik domestik maupun mancanegara. Ini terbukti dengan selalu ramainya Kawah Putih Ciwidey menjelang akhir pekan. Karena terletak di dataran tinggi, salah satu wisata alam Bandung ini memiliki cuaca yang cukup dingin, apalagi pada bulan Agustus seperti saat ini, pada siang hari temperatur suhu bisa turun serendah 10 derajat celcius dan 5 derajat celcius pada malam harinya. Jadi sebelum pergi kesana jangan lupa untuk membawa pakaian yang tebal atau jaket untuk menghangatkan badan. Suasana ketenangan dan keheningan bisa didapatkan di tempat ini,  Anda akan merasakan seolah-olah telah menyatu dengan alam, membuat pikiran terasa lebih rileks. Sehingga saat Anda pulang kerumah menjadi lebih bersemangat kembali untuk melakukan rutinitas sehari-hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar