Senin, 11 Agustus 2014

Tempat Wisata di Bali Yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Jika Anda yang saat ini sedang merencanakan untuk pergi berlibur, nampaknya Bali sangat cocok untuk musim liburan seperti saat sekarang. Banyak sekali terdapat tempat wisata di Bali yang menarik dan wajib dikunjungi. Sebelum menuju ke beberapa tempat yang menarik untuk dijadikan wisata saat liburan tersebut, mari kita sedikit mengenal pulau yang terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok ini. Bali adalah salah satu nama pulau di Indonesia yang sekaligus dijadikan sebagai nama suatu propinsi. Mayoritas penduduk pulau ini beragama Hindu. Propinsi yang beribukota di Denpasar tersebut selalu menjadi tempat tujuan berlibur bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Menurut data turis asing yang berkunjung ke Pulau Seribu Pura itu kebanyakan berasal dari negara Jepang dan Australia. Salah satu yang menjadi Pulau Dewata selalu dipadati pengunjung yaitu keunikan berbagai hasil seni-budaya di daerah tersebut. Selain itu di Bali juga banyak tempat wisata yang menyuguhkan akan keindahan alamnya.

Kembali lagi ke pokok bahasan, saat musim liburan tiba, Bali selalu menjadi daftar menu objek wisata utama yang selalu ditawarkan di sekolah-sekolah maupun suatu instansi. Sebagai contoh dulu saat saya masih duduk dibangku SMA dan kuliah, Bali selalu ada  dalam daftar tempat wisata tujuan dan peminatnya pun selalu banyak. Begitu juga dengan paket wisata yang banyak ditawarkan oleh jasa tour n travel, Bali juga selalu menjadi menu andalan mereka hingga saat ini. Terlepas dari itu semua, jika Anda yang saat ini merencanakan untuk liburan ke Pulau Dewata, baik bersama keluarga maupun bersama-sama teman, dan masih bingung untuk menentukan beberapa tempat yang akan Anda jadikan untuk menghabiskan waktu saat berlibur ke bali, berikut ini sedikit ulasan untuk tempat wisata di Bali yang menarik dan wajib dikunjungi. Ini dia beberapa objek wisata yang saya makud diatas :

Pantai Kuta
Selain menyuguhkan keindahan akan pantainya, bagi Anda yang ingin belajar surfing / berselancar Pantai Kuta adalah tempat yang cocok bagi para peselancar pemula, karena pantai ini memiliki ombak yang sangat bagus. Disepanjang pantai juga terdapat beberapa tempat hiburan lainnya seperti bar dan restoran, dan yang tidak kalah menariknya pantai yang memiliki sebutan Pantai Matahari Terbenam ( sunset beach) ini terdapat kamasutra yaitu semacam club yang paling ramai di sepanjang pantai. 

Pantai Kuta Bali

Pantai Sanur
Pantai Sanur disebut juga sebagai Pantai Matahari Terbit / Sunrise Beach, oleh karenanya pantai ini sangat direkomendasikan untuk melihat pemandangan saat matahari terbit. Sebagai lawan dari Pantai Kuta ombak yang terdapat di Pantai Sanur sangat tenang, sehingga tidak cocok untuk olah raga berselancar. Akan tetapi karena kondisi ombaknya yang ramah membuat tempat ini sangat bagus untuk snorkling atau wisata selam. Di kawasan Pantai Sanur terdapat hotel tertua di Bali yaitu Hotel Ina Grand Bali Beach, selain itu disepanjang pantai juga banyak dibangun cafe-cafe kecil, restoran, dan juga art shop.

Pantai Sanur

GWK (Garuda Wisnu Kencana)
Di area taman budaya Garuda Wisnu Kencana ini terdapat patung garuda setinggi 18 meter yang berada tepat dibelakang plaza wisnu. Di area ini rencananya juga akan dibangun sebuah patung raksasa Dewa Wisnu yang sedang mengendarai Garuda setinggi 12 meter, patung ini sekaligus dijadikan sebagai maskot Bali. Beberapa tempat rekreasi yang ada di Garuda Wisnu Kencana sendiri yaitu Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre dan Tirta Agung.

Garuda Wisnu Kencana

Pantai Nusa Dua
Di pantai ini terdapat wisata yang sangat unik yaitu Camel Safari atau wisata jalan-jalan naik unta menyusuri keindahan pemandangan pantai. Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke timur tengah kalau sekedar ingin merasakan sensasi naik hewan padang pasir tersebut.

Pantai Nusa Dua

Pantai Pandawa
Seperti namanya di pantai ini terdapat pahatan lima patung Pandawa bersaudara beserta ibunya Dewi Kunthi. Terdapat dua buah tebing besar yang sangat menarik dan pahatan tersebut dibuat disalah satu sisi tebingnya. Banyak wisatawan asing yang melakukan aktivitas paralayang di lokasi ini. Selain untuk berwisata pantai ini juga dijadikan sebagai tempat untuk budidaya rumput laut.

Pantai Pandawa

Tanah Lot
Di obyek wisata ini terdapat dua buah pura yang dibangun diatas batu besar, satu terletak diatas tebing, dan yang satunya diatas bongkahan batu. Menurut sejarah pura ini dibangun oleh seorang bahmana yang berasal dari Jawa bernama Danghyang Nirartha. Pura yang terdapat di tanah lot ini dijadikan sebagai tempat untuk memuja dewa-dewa laut. Selain pura di tanah lot juga dikenal sebagai tempat yang sangat indah untuk menyaksikan pemandangan saat matahari terbenam / sunset.

Pura Tanah Lot Bali

Sebenarnya masih banyak terdapat Tempat Wisata di Bali Yang Menarik dan Wajib Dikunjungi yang belum saya tulis, mengingat cukup panjangnya artikel mengenai keindahan lokasi-lokasi wisata di Bali jika dijadikan dalam satu postingan maka dari itu saya berencana membaginya dalam beberapa bagian. Jadi nantikan update blog ini tentunya masih dengan tema yang sama. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat atau sekedar menambah pengetahuan bagi penulis maupun para pembacanya, amin.
baca juga artikel tentang tempat wisata yang paling terkenal di Singapore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar