Rabu, 20 Agustus 2014

Unsur-unsur Sebuah Pekerjaan

Unsur-unsur Sebuah Pekerjaan - Jika setelah lulus dari bangku SMA nanti Anda tidak berkeinginan melanjutkan ke perguruan tinggi, atau Anda mempunyai keinginan untuk langsung bekerja serta kuliah sembari bekerja, tidak ada salahnya sejak sekarang Anda mulai menyentuh dunia kerja. Karena untuk dapat sukses seperti yang kita harapkan Anda perlu mengenali unsur-unsur apa saja yang dapat menunjang kesuksesan dalam sebuah pekerjaan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin mendapatkan keberhasilan dalam lingkungan pekerjaan. Beberapa hal tersebut merupakan unsur-unsur sebuah pekerjan, berikut dibawah ini poin-poin yang saya maksud dan penjelasan singkatnya :

unsur-unsur sebuah pekerjaan
Kemampuan Teknis
Kita harus mempunyai kemampuan khusus yang menjadi andalan kita. Misalnya mahir dan  mengusai soal ilmu kelistrikan, paham dan berkompeten dalam dunia komputer, teliti di bidang pembukuan dsb. Jika kita punya salah satu saja ketrampilan yang dapat diandalkan maka untuk mendapatkan suatu pekerjaan menurut saya tidak akan sulit yang bisa memakan waktu yang lama.

Kemampuan Bekerja Sama
Menjalin kerjasama dalam lingkungan kerja adalah penting, terutama menghargai pendapat dan peran orang lain, karyawan lain, atasan kita dan bahkan terhadap bawahan kita sekalipun. Jika kerja sama sudah tercipta maka kesuksesan akan dicapai dengan cara yang mudah.

Daya Juang
Dalam suatu pekerjaan itu banyak dinamikanya. Terkadang tiba-tiba dan diluar dugaan muncul persoalan besar yang harus dihadapi. Disaat seperti itulah sangat diperlukan daya juang yang kuat. Tanpa adanya daya juang maka kesuksesan tidak atau bahkan sulit kita dapatkan.

Kejujuran
Pekerjaan yang sifatnya profesional, sikap kejujuran amatlah penting. Dengan kejujuran, kita akan mendapatkan kepuasan batin dan kualitas yang dapat diandalkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar